Tahun ini udah 5 tahun gw tinggal di apartemen, kemarin liat pohon depan jendela, dari pohonnya masih mungil sampe sekarang udah mo setinggi lantai gw. Kepikiran nulis gini gara-gara udah ada barang-barang elektronik di apt. yang ga kerasa udah mulai menua.

AC

AC udah mulai rewel, baru setahun lalu bocor trus dibenerin, eh sekarang dia mulai bocor lagi. Mana kalau bocor tuh selalu di musim panas, saat banyak-banyaknya kita pakai ac. Kalo pas musim ujan masih mending, ada angin sepoi2 gitu kalo buka jendela. Benerin AC di apartemen (gw) ngga bisa sembarangan panggil, harus perjanjian sama pengelola dulu, jadi saat ini kita sedang bersabar menunggu tukang servis dateng. Semoga ku tidak sering berkata kasar kalo kepanasan sambil dengerin orang depan nyetel sound system kenceng2. ((Panasnya dobel)).

Rice Cooker

Kalau ini udah beberapa bulan lalu sih, sekitar 3-4 bulanan. Jebol juga akhirnya rice cooker lama gw.  Masak nasi tapi ga mateng-mateng nasinya. Gak panas. Akhirnya belilah rice cooker baru. Berhubung udah lebih expert dibanding 5 tahun lalu, gw sekarang milih rice cooker yang ukurannya pas buat berdua, beli yang 0.7 liter aja cukup, biar ngga repot nyucinya. Trus nyari yang pot nya gampang dibersihin & nasi ga nempel banyak-banyak di pot biar ga sia-sia terbuang. Akhirnya atas rekomendasi emak gw, gw beli merek Yongma. Demi harga yang lebih murah, gw rela keliling kantor buat nanya rice cooker ini 1-1. Soalnya ngga banyak yang jual ukuran 0.7. Di Tokp*d ada tapi mahal di ongkos.

Kucinta berat sama rice cooker ini karena ukurannya pas trus yang terpenting ngga ada nasi yang terbuang sia-sia karena nempel sama pot nya. Nyucinya juga gampang banget. Te O Pe Be Ge Te.

Awal bulan ini, road trip lagi ke Jawa Timur. Kali ini lebih banyak wisata kuliner, ampir kesampean semua sih yg gua mau :p Btw, dari trip ini gw akhirnya nyobain main mobile legend. wkwkwk, Gara2 ade gua main mulu kalo di jalan, di hotel, dsb. Akhirnya nyobain trus ternyata seru, main terus deh.

Processed with VSCO with a6 preset

Jmy check up ke lab, hasilnya kolesterol nya tinggi, trigliserida tinggi , asam urat tinggi. Jadi sekarang kita (gw gak terlalu sih) membatasi makan daging merah dan makanan-makanan lainnya penyebab 3 penyakit itu. Baru kemarin nemu daging shabu shabu slice enak murah … si Jmy dah ga boleh makan deh sekarang. Nasinya diganti jadi nasi merah (gw masih makan nasi putih), makan sayuran, makan ayam, ngga boleh gorengan apalagi padang. Berasa banget lah tu pantangannya. Kalo kata gua : Goodbye to all the good things in life kalo udah kena :)) Gara-gara itu, makanan gw otomatis ngikutin menu Jmy kalau malem atau pas weekend.


Car Free Day on Sunday Morning, lumayan dapet 9000-an steps :p

Abis CFD, kita ke BSD, nengokin sesuatu, trus ke IKEA liat2 design lemari baju & beli beberapa barang. Btw katalog 2019 nya udah ada loh. Btw di Surabaya gw liat katalog ikea indo dijual di tukang majalah. Kalo di Jakarta malah dibagiin gratis ;p

Nemu barang baru di ikea : tempat berdiriin hp

Processed with VSCO with 4 preset

Awalnya beli buat di kantor, tapi kayaknya mo beli lagi nanti buat di rumah :)) Gw punya model plastik kecil,  kalau buat hp 5.5inch ngga kuat, suka jatoh. Harganya juga gak mahal, cuma 25rb & modelnya cakep.

And can’t wait to share a good news~

Similar Posts

2 Comments

  1. buat tempat berdiriin hp/ipad yang gua paling suka tuh di daiso. bisa sampe tegak banget soalnya, gak miring. 😀

    iya emang mending jangan makan nasi putih. kita juga udah lama pake nasi coklat, gak putih lagi.

    1. kayanya daiso sini blum masuk, blum pernah liat sepertinya.
      Pas awal makan nasi merah rasanya hambar, ga enak hahah, tapi lama2 kebiasaan juga sih ;p cuma tetep kangen nasi putih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.