Hari pertama di Jepang, tempat pertama yang kita kunjungi adalah Osaka Castle. Makan pagi dulu di 7-11 deket hotel. Makan pagi di konbini gini lumayan budget friendly :p Setelah breakfast, langsung deh menuju Shin-Osaka station untuk naik kereta ke Osaka Castle.

Penampakan 7-11 deket Hotel
Jalan menuju Shin Osaka station tiap pagi
Tangga yang tidak bersahabat kalau lagi bawa koper.
Sampai deh!

Btw, ternyata ada banyak pintu masuk ke Osaka Castle, tergantung turunnya dimana. Kemarin itu kita masuk dari deket Osaka-Jo Hall. Pintu yang terdekat itu Aoyamon-Gate. Lumayan juga jalan masuknya, dingin pula. Nyari-nyari food stall/street food disini kok gak nemu-nemu, ngga tau tutup karena lagi musim Corona atau salah gate, entahlah. Salah sih waktu itu gua ngga search dulu sebelum kesini. Gua kira gate nya cuma 1 ternyata taman di sekitaran Osaka Castle ini luas banget dan pintunya banyak :)) Gw cuma nemu 1-2 food stall, ngga banyak 🙁 Nyobain ubi bakarnya. Enak!!!

Enak dimakan kalau baru mateng
Nemu sekumpulan Bapak-bapak lagi majang elangnya. Ada yang bawa Burung hantu juga 😮

Meskipun ngga nemu street food yang banyak itu (padahal ngiler takoyakinya), kita nemu taman yang isinya pohon-pohon Sakura lagi mau mekar. Kayaknya si Sakura, eh bener gak ya Sakura? Moga2 gua ga salah :))

Btw, kita ngga masuk ke dalem castlenya karena bayar. wkwkwk. Cukup foto-foto di depannya aja.

Setelah itu lanjut ke Dotonbori deh.

Similar Posts

5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.