Setelah galau kemarin, akhirnya kita jadi ke BALI. Pemberitahuan jadi pergi atau ngga bener-bener last minute banget banget. Kalau sesuai jadwal, kita pergi Kamis 30 Nov pagi. Hari Rabu 29 Nov, bandara Ngurah Rai masih ditutup dan Rabu pagi kita baca kalau penutupan bandara masih berlanjut sampai 30 Nov pagi jam 7 pagi, sementara pesawat kita dari Jakarta berangkat jam 4.55 pagi. Waktu itu udah feeling kayaknya ngga jadi berangkat deh, bandaranya aja belum dibuka. Akhirnya Rabu pagi itu gw mulai tanya-tanya ke Traveloka dan Airlines yang bersangkutan.

Flight Berangkat – Citilink

Setelah ada pemberitahuan bandara masih lanjut ditutup sampai Kamis pagi, gw langsung cari tau contact Citilink, tapi gw baca di twitter, line telepon mereka sibuk terus, ada netijen baik hati yang kasih tips kalau mau cepet dateng aja ke bandara langsung trus cancel/re-schedule disana. Cuma kayanya ini ga efektif kalau gw tengah malem sambil nenteng-nenteng koper, jadi gw memilih opsi untuk chat sama CS nya Citilink di website mereka, nanya ke mba nya jadi pergi atau nggak. Kalau ngga jadi, kapan dikabarin nya? Ternyata mereka ngga bisa kasih jawaban. Disuruh nunggu sampai tengah malem. Yahhh … ya udah deh langsung ke next plan : urusin hotel. Soalnya jawaban jadi berangkat atau nggak itu penting banget buat bookingan-bookingan lainnya.

Hotel

Selesai urusan Citilink, gw tanya Traveloka gimana kalau ternyata gw batal pergi. Pihak Traveloka cuma bilang, untuk yang hotel mesti nunggu pihak hotel, sementara untuk AirAsia (flight pulang) gw disuruh contact mereka sendiri.

Flight Pulang – AirAsia

Paling gampang itu contact AirAsia karena mereka respon nya cepet di twitter. Dulu gw juga ada masalah sama add on, langsung diurusin sama mereka. Untuk yang AirAsia, mereka kasih opsi 1) Reschedule, kalau ngga salah berlaku 1 bulan deh jangka waktu re-schedulenya 2) Credit ke account AirAsia. Kalau gua reschedule kan ga masuk akal ya, ngapain gw beli tiket Bali – Jakarta lagi kalau ngga jadi berangkat, udah gitu makin deket akhir tahun kan makin mahal. Jadinya kalau ngga jadi berangkat gw refund ke account gw aja. Biar nanti buat tiket kemana gitu.

Selesai urusan semua, udah pasrah karena semua nya masih abu-abu ngga jelas. Untung kedistract sama acara MAMA 2017 :)) Lumayan jadi pengalihan isu 😀

Lagi asik-asiknya ngomentarin artis-artis di MAMA,  tau-tau jam 2an, adek gw (dia mau ke Bali juga tapi hari Sabtu)  kasih kabar kalau bandara Ngurah Rai udah dibuka lagi mulai jam 3 sore hari Rabu. Ya ampun Puji Tuhan banget wkwkwkwk.

Bisa dibilang kita agak nekad sih memutuskan berangkat 😀 Tapi rasa kepingin pergi lebih besar daripada rasa takut. wkwkwk. Percayakan ajalah semua sama Tuhan.  Pulang kantor langsung deh lanjut beberes secepat kilat.

BALI

Pesawat kita kosong banget, bebas mau milih duduk dimana. Denger-denger dari flight attendantnya, banyak penumpang yang cancel. Dalem hati gw mikir ni yang pergi orang-orang nekad semua kayak kita :)) Bahkan ada 2 anak kecil tanpa orang tua yang pergi sendiri, akhirnya sama pramugarinya dicariin orang dewasa buat nemenin mereka.

Mendarat dengan selamat di Bali dan langsung menuju Sate Bawah Pohon. hehehe. Lalu muter-muter sebentar dan check in di hotel pertama di daerah Kuta dan tidur sampe sore :))

Kegiatan di Bali normal-normal aja sih, ngga ada apa-apa kok. Udaranya juga bersih. Hari pertama-kedua masih rada mendung tapi setelah itu gile panas banget sampai nusuk ke kulit. Kita ngga main sampai ke deket Gunung Agung, cuma mentok ke Ubud aja. Efek Gunung Agung ini lumayan kerasa karena Bali jadi sepi banget. Seminyak yang biasa penuh sesak kalau malem minggu, ini kosong melompong. Gw sampe nanya ke J berkali-kali ini kok sepi banget. Ultimo aja ngga pake antri. Trus pedagang-pedagang di Ubud Market pada ngeluh sepi banget.

BALI

Oh iya, pas gw lagi di Bali, gw ditanyain lagi sama pihak AirAsia mau nya cancel atau reschedule, gw bilang aja gw udah di Bali dan akan pulang sesuai rencana. So thoughtful banget sampai di follow up lagi :))

Similar Posts

5 Comments

1. Wuihhh.. Enak bgt ya jadi sepi si Bali.. Meskipun gw takut terbang, tpi kayaknya bakal milih akan tetap terbang deh. Sayang duitnya..bahahhaha