Hong Kong Day 1

Tsui Wah

Hotel kita yang sekarang deket sama Tsui Wah. Jadi pagi ini kita nyoba makan ala Hong Kong style. Di lantai 1 full, jadi kita langsung ke lantai 2 dan duduk di pojokan, karena hanya itu yang tersisa. Di meja langsung tersedia menu bahasa Inggris dan paketannya. Pas giliran mau order, bingung deh … meskipun menu nya Inggris dan tinggal tunjuk-tunjuk tapi ternyata tetep harus komunikasi. Lagi-lagi pelayannya ngga ngerti. Untung ada Opa-opa (bukan oppa) yang bantuin, opa nya ini bisa Bahasa Inggris.  Opa nya bantuin kita order & ngajarin kita gimana cara pesen air putih aja in Cantonese. Selagi nunggu makanan kita dateng, si Opa ngajak ngobrol dan ngasih tau kalau beli octopus buat si mama, beli yg Senior aja karena jadi lebih murah. Yang kita punya sekarang disuruh tuker ntar di stasiun. Kemarin pas beli langsung beli 3 yg adult, lupa gw bisa beli senior. Ingetnya kaya e-money aja gitu semua sama :))

hong kong

Akhirnya makanan kita dateng … Dibanding yang kemarin sih ini lebih enak jauh. Nggak lama, si opa udahan dan dia kasih kita masing-masing hadiah! Gile, baik banget si Opa.

Disneyland

Setelah breakfast, kita naik MTR ke arah Lantau Island, lama perjalanan sekitar 1 jam. Setelah terang gini baru keliatan ternyata dari Hong Kong island ke Lantau tuh lumayan juga jauhnya 😀 Sampai di stasiun Disneyland Resort Line, baru deh design keretanya bernuansa Disney.

hong kong

Sampai di Disney, belum masuk aja kita udah foto-foto di depan lama banget.

Karena gw udah booking lewat Klook, jadi tinggal unjukin kode voucher dari applikasi dan nanti tiketnya dicetak. Cepet dan ngga perlu antri lama. Membantu banget deh aplikasi ini. Awalnya gw takut sih pakai, tapi banyak review-review bagus dan harganya juga lebih murah dibanding tempat lain. Kalau mau extra diskon $25, pakai referal code gw aja daftar disini.

Liat di map keliatannya besar, tapi ternyata kita cuma butuh setengah hari buat mengelilingi 1 area ini, tanpa antri foto atau main semua rides. Rata-rata mainnya buat anak kecil sih, kurang menarik buat gw. Kita cuma naik bebeberapa rides aja & ngga antri lama. Yang antriannya lama tuh bagian anak-anak & antri foto sama Disney characters nya.

Pas masuk, kanan – kiri toko semua. Enak buat ngadem dan cuci mata, panasnya setrong banget hari itu.

Ucul-ucul banget lah isinya. hong kong

Masuk ke area Disney Princess, anak-anak kecil pada didandanin. Gemes2 banget.

hong kong

Sayangnya pas kita kesini, Disney Castle nya lagi dipugar. Jadi ngga bisa liat & ngga ada fireworks juga 🙁

Area nya Toy Story paling meriah. Beneran kayak di tempat mainan.hong kong

Menjelang siang kita makan di salah satu resto nya, pilih tempat yang mak mertua bisa makan (which is harus nasi). Kita beli meal coupon di Klook juga dan udh dipaketin jadi lebih murah. Rasa makanannya sih so-so lah.

Voucher makan yang kita beli dapet 1 free snack coupon. Demi foto ucul, jadi gw tuker es krim.
hong kong
Masih nuansa Easter, jadi banyak hiasan-hiasan telor & tema event nyambut Spring time.

Sorenya kita duduk di Main Street, USA untuk nunggu carnival.

Temple Street

Pulang dari Disneyland, kita nganter ma-mer makan malem di Tsui Wah (lagi) trus anterin ke hotel. Kitanya lanjut jalan lagi muterin area hotel. Nyari pasar terdekat, ketemu Temple Street. Akhirnya kita jalan deh kesana.

Di daerah sini ada stall makanan yang rame banget, nggak tau jualan apa kayak gorengan gitu.

Similar Posts

5 Comments

1. gw liat poto2 disneyland nya berasa panas banget ya *meleleh

ehh itu yang stall rame ada kebaca satu : telur ikan goreng

1. panas banget jen. silauuuuu. untung banyak tempat ngadem nya :p

nah kalo pergi ama lu enak nih hahaha. kemaren kita pergi buta huruf semua jadi gak tau makanan apaan aja :p