Karena hari pertama cuma habis di perjalanan, jadi postingan kali ini cukup singkat sih harusnya. Kita berangkat dari Jakarta siang hari, lalu transit di Singapura sebentar, dan lanjut ke Hong Kong. Tiba di HK nya malem sekitar jam 10. Agak ketar ketir juga gimana ke hotel nya nanti kalau sampai delay atau mepet jam 12. Takut ngga ada kendaraan menuju tempat penginapan. Untunglah imigrasi dan pengambilan bagasinya ngga lama. Less than 30 minutes. Jam 11 kita udah di dalam bus otw ke penginapan.

Perjalanan dari Jakarta ke Singapore ngga ada delay. Pengennya buru-buru sampe aja, udah ngga sabar menginjakan kaki di HKG.

JKT-SG with SQ
In-Flight Meal Jakarta to Singapore

JKT-SG with SQ

JKT-SG with SQ

Sampai di Singapore kita langsung pindah ke Terminal 3 daripada telat yekann … Sambil nunggu boarding, kita memanfaatkan kursi pijet-pijet yang tersedia. Akhirnya setelah setengah jam menunggu, kita pun dipersilahkan naik ke pesawat. Kali ini kita duduk terpisah. Gw and mama mertua dapet di barisan terakhir yang cuma 2 seat. Asik bener 😀

SG-HKG with SQ
In-flight meal Singapore to Hong Kong

SG-HKG with SQ

Finally we arrived at Hong Kong!

First thing to do : Nuker sedikit duit USD ke HKD buat pegangan beli tiket transport dan makan besok pagi. Kurs di bandara emang jelek banget tapi ya daripada susah nyari money changer malem-malem gini. Di Jakarta susah banget cari recehan dolar Hong kong. Mereka cuma ada yang 1000 HKD jadi gua ga mau tuker semua deh, gw tuker ke USD aja. Gw baca di blog orang, ada yang suka ngga mau terima pecahan 1000. Ya bener aja … pas kita beli tiket bis ke city buat 3 orang, dia ga mau terima $1000, untung tadi di dalem airport dapet  recehan dan untung pecahan 1000 nya cuma 1 ada lembar, besokannya kepake sih 1000 nya buat beli Octopus card. Money changer banyak dimana-mana dan kalau pegang usd harusnya aman karena rate nya kan sama, paling beda 10-20 sen.

Ada 2 cara untuk pergi ke tempat kita nginep hari pertama, bisa naik MTR atau bis dari airport. Kita memutuskan naik bis karena lebih gampang  daripada harus bawa koper besar-besar pindah-pindah kereta. Akomodasi kita yang pertama juga lebih menyarankan naik bis karena halte bis sama apartemennya ngga terlalu jauh.

Penginapan pertama kita di daerah Austin. Pesennya di Airbnb dan cuma semalem. Pesen akomodasi yang ini mendadak banget karena gua ingetnya kita berangkat tanggal 30 padahal harusnya 29 udah tiba di HK :)) Untung buru-buru nyadar. Karena mepet, hotel tempat asli kita nginep rate nya lebih mahal. Akhirnya nyari lagi di Airbnb dan nemu yang “kelihatan” luas dan bersih. Penampakan di foto kayak gini :

Terlihat bersih, terang, dan luas, bukan? Namun jangan lupa, foto-foto di Airbnb itu kadang suka menipu. Aslinya nggak seluas ini, ngga seterang ini, dan dibilang bersih ya oke gitu deh, ngga sampai jorok banget. Cuma terlihat seperti apartemen tua aja. Apa yaa kata yang tepat … lusuh? Mau buka koper ambil baju aja susah banget. Harus gantian. Lalu jeleknya, ngga disediain keset jadi kalau keluar kamar mandi basah deh. Entah lupa atau emang ngga disediain. Ada harga ada barang. Harganya semalem cuma 600rb-an buat 3 orang, murah banget ya kalau rame-rame. Ada yang lebih parah dari ini di Airbnb/Booking.com dan lebih mahal ;p Ya untung deh nemu yang mendingan gini. Daripada ngemper di airport ya kan …

Similar Posts

5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.