Part 2 of my Road Trip in 2018. Part 1 here.

Beberapa bulan setelah Road trip yang pertama, kami sekeluarga road trip lagi. Bokap gw pengen coba tol yang nyambung sampai Surabaya, tapi ternyata belum selesai pembangunan & abis Lebaran, tol fungsionalnya ditutup lagi. Jadi sebagian lewat jalan biasa deh.

Berangkat dari Jakarta pagi-pagi, lalu mampir di Cirebon buat makan siang di Empal Gentong H.Apud, baru lanjut jalan lagi ke Semarang. Sampai di Semarang kira-kira jam 6 sore-an gitu, masuk ke hotel buat bersih-bersih badan lalu cari makan. Keluarga gw pecinta kulineran, jadi gak mau disia-siakan dengan diem di hotel aja. Langsung menjelajah cari tempat makan. List makanan kita panjang nihh~

Tahu Pong Semarang

First stop, tahu pong. Tahu Pong adalah Tahu yang digoreng kering sampai  kopong dalemnya & dimakan pakai bumbu petis. Bokap gw fans berat tahu pong. Tiap di Jakarta aja bisa makan sering banget di pinggiran Gajah Mada situ. Jadi tahu pong udah pasti masuk dalam daftar list pencarian. Search di google, nemu tempat yang katanya enak jadi kita datengin deh. Tempatnya di warung sederhana pinggir jalan.

IMG_7666
IMG_7668
IMG_7674

Ternyata di sebelahnya ada …

Mie Titee

Ngiler juga kepengen ini. Tanya yang jual boleh gak makan di sebelah, katanya boleh yowdah beli lah sepiring. Ternyata rasanya enak uga!

IMG_7671

Nasi Goreng Babat

Nggak puas dengan Tahu Pong, lanjut cari next food : Nasi Goreng Gongso! Tanya google, diarahin ke warung di pinggiran jalan. Dan ternyata ENAK~ Pantesan rame πŸ˜€ Ini juga nunggu lumayan lama, banyak pesenan orang.

IMG_7681
IMG_7682

Lumpia Gang Lombok

Lumpia Semarang termasuk dalam list makanan yang kita cari waktu di Semarang. Lagi-lagi tanya google, lumpia Gg. Lombok katanya enak. Jadi kita mampir kesini. Tempatnya nyempil di gang, ngga bisa parkir di depannya, agak bingung juga mau parkir dimana. Akhirnya kita parkir di pinggir jalan besar.

Yang nunggu banyak banget! Sayangnya nggak ada tempat buat makan yang enak, karena tempatnya terbatas. Liat disebelahnya ada tukang Mie, akhirnya kami numpang makan disitu. Enak juga mie nya (kayaknya ngga ada yang gak enak wkwkwk). Sejam kemudian lumpia kita jadi :p Udah kenyang makan mie, jadi lumpia nya terasa B aja. Kenyang mie + kenyang nunggu.

Mie Pangsit Siang Kee

Lawang Sewu

Nyempetin mampir ke Lawang Sewu sebelum berangkat ke Surabaya.

Kalau siang gini ngga terlalu serem, entah ya kalau malem ;p Nemu tangga kecil menuju basementnya, gak ada yang berani masuk :)) Udaranya kayak pengap, kuno, & gelap banget! Nengok kebawah aja udah serem rasanya.

Next stop : Surabaya.

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.