My previous SVT concerts here: Diamond Edge 2017 | Ideal Cut 2018

Akhirnya yang ditunggu-tunggu dateng juga! Acara tahunanku bersama Sebongie 😀

Sabtu 16 November lalu mereka konser lagi di Jakarta. Nama konser tahun ini : Ode to You dan untuk tahun ini mereka World Tour jadi bakalan sibuk sampai tahun depan. Mungkin tahun depan bisa-bisa tour nya baru mulai lagi sekitar akhir-akhir atau mungkin 2021 🙁

Konser pembukanya di Seoul, lalu lanjut mereka muter di Jepang dulu, dan Asia – Amrik setelahnya. Kebetulan Jakarta terpilih sebagai tempat pertama di Asia yang didatangi mereka kemudian lanjut Bangkok. Lalu kepotong event akhir tahun / award shows, baru lanjut lagi tahun depan. Mungkin list ini bakal bertambah karena suka-suka Pledis aja gitu kapan mau nambah jadwal. Out of nowhere suka drop jadwal baru.

Kota yang didatengin semakin banyak artinya jumlah fans makin bertambah dan berimbas pada susahnya gw mendapatkan tiket! Awalnya gw mau Green, karena affordable. Pas hari H penjualan tiket, ternyata sold out! Susah banget nyarinya, entah diborong calo ato jastip. Banyak soalnya yg nge keep trus dijual dg harga tinggi. Akhirnya cari area Purple yang kursi paling atas, eh ngga dapet juga! Yang masih banyak itu yg area Pink. Tapi gw dilema Pink karena diluar budget. Gw tungguin beberapa hari siapa tau ada Purple/Green yang dilepas/expired batas waktu bayarnya, tetep ngga ada 🙁 Susah banget! Akhirnya ngomong ke Jmy kalo istrinya ini ngga dapet yang Purple/Green, trus boleh gak kalo upgrade ke Pink ;p Ternyata dikasih karena minta nya memelas dan sedikit maksa.

Perburuan tiket Pink pun dimulai. Nungguin seat yang bagus dong tentunya. Kesabaran membuahkan hasil, dapet yang posisinya di depan, cuma 4 kursi dari depan, ga pake tunda-tunda langsung bayar karena jarang banget yang lepas di area depan. Kalau lihat di preview konser Nuest sebelumnya, posisi ini udah bagus banget. Oke lah viewnya. Hoki banget gw! Jadi makin ngga sabar nonton.

Setelah dapet tiket, mulai deh persiapan konser : bikin hand banner kain! Design sendiri trus cetak di shopee, hand banner yang text nya bisa nyala kalau kena lampu. Cuma karena gw salah pilih warna, mestinya putih tapi gw pilih warna KUNING. Yahh..ancur deh design gua. Mau pesen lagi udah mepet waktunya. Ya udah lah yang penting dinotice Jeonghan *ngarep*.

The Day

panassssss …

Gw baru dateng ke venue sekitar jam 3, parkir di FX trus jalan sama Jmy ke Istora. Cuacanya panas banget! Mana tempat antrian ambil tiketnya kesorot matahari sore pula. Bener-bener dijemur deh. Antriannya panjang, gw kira antri tiket, ternyata antri merchandise. Untung gw nanya satpam dulu. Trus dapet tiket dan gw bilang ke Jmy dia ke FX aja, gw masih mau muter-muter nyari fansite :))

Pas Jmy pergi gw celangak celinguk nyari fansite tapi ngga ada yg keliatan. Kayanya udah pada rest karena panas banget! Ya sudah foto-foto sekitar aja … trus ngantri merchandise. Antriannya panjang banget dan ngga maju2 gua udah disana 30 menitan ga gerak2. Panas, dehidrasi, capek, akhirnya nyerah. Karena gw mikir nya gua udah paling ujung, merchandise yg gua mau belom tentu kebagian pula. Ada yang udah antri berjam-jam katanya, baru dapet 2-3 jam kemudian. Trus gw liat di twitter, katanya ada booth penjualan MD juga di dalem setelah tiket, cuma ga tau bener apa ngga. Akhirnya gw udah pasrah dan merelakan MD nya.

my mini carat bong + ticket

Mendekati jam pertunjukan, gw balik lagi ke FX, tapi sebelum itu, hati kecil gw nyuruh beli tas kain buat bawa MD nanti dan batere A3. Mikirnya ya udah kalo gak dipake gpp lah yang penting bawa aja dulu. Lalu antri masuk ke venue.

Dan bener aja dong !! Ada booth merchandise di dalem!!! Barang yang gw mau masih ada.

Bangga gua … rame banget venue nya!

Tadinya ngincer yang area Pink B tapi udah sisa diatas-atas (deket green). Pink B ini lebih deket ke panggung daripada yang C tempat gw.

So pretyyyy. Ngga berenti-berentinya foto saking cantiknya :))

Begitu lampu mati, semua langsung teriak histeris. Lalu konserpun di mulai. dibuka sama Jeonghan yang lari ke tengah extended stage. Setlistnya kurang lebih sama dengan yang di Jepang. Sayang banget Snapshoot ngga dibawain di konser kali ini. Cuma sekilas aja waktu sesi foto-foto.

Waktu awal konser, semua member keluar lengkap. Lalu setelah greeting, Scoups nya ngga ikutan lagi dan baru join waktu Hip Hop Unit perform, setelah itu dia ngga keluar-keluar lagi. Sementara Jeonghan cuma sampai lagu Smile Flower. Sedih sih, tapi mo gimana ;;;; Akhirnya tu banner mubazir, cuma sekali keluar aja di awal-awal.

sedeket ini

Ya udah deh berusaha untuk enjoy konser yang masih panjang itu meskipun si bias ngga ada. Untungnya tetep enjoyable karena nonton konser Seventeen emang seseru itu. Tetep rame. Menikmati kursi gua yang sangat dekat sama extended stage. Kapan lagi nonton konser sedeket ini, sejelas ini mukanya. Gw baru kepikiran, emang paling enak nonton di Indo. Venue nya ngga terlalu besar jdi jarak kursi ke stage ngga terlalu jauh, masih bisa dinikmati pakai mata meskipun di belakang juga. Kalau liat konser-konser yang di Jepang contohnya, itu kan gede banget. Mana keliatan ke panggung.

Semoga besok-besok dapet kesempatan nonton konser lagi :p

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.