Hari ini kita pindah kota, yaitu ke Tokyo. Sampai nanti kita pulang, kita akan stay disini. Penerbangan balik ke Jakarta juga dari Tokyo. Tiket Shinkansen udah gw beli & udah ada nomor kursinya juga jadi ngga bakal rebutan 🙂 Karena takut telat, jadi gue dateng pagian ke train stationnya. Cukup melelahkan juga bawa-bawa koper gede. Isinya pun udah bertambah karena kita udah banyak belanja juga di Osaka & Kyoto :p

Duduk si sisi kiri kereta menuju Tokyo, bisa liat Gunung Fuji. Sok-sokan beli bento box di stasiun tadi, ternyata isinya banyak banget! Karena udah dingin jadi kurang nikmat :))

Sampai di stasiun Tokyo, sempet kebingungan nyari kereta ke arah Hotel. Ternyata train station nya lebih membingungkan dibanding Osaka :)) Beli tiket yang bisa diisi ulang dulu di mesin *ini membingungkan juga awalnya*, biar nanti kalau masuk tinggal tap aja.

Masalah berikutnya adalah gimana cara naik keretanya ??? Pintunya banyak banget dan orang-orangnya sibuk banget! Sempet mau titip koper dulu di loker tapi semua lokernya full! Setelah berpikir jernih, baru deh kami berdua menemukan jalannya :p

Next problem, hotel APA tempat nginep ada 2 wkwkwk. Udah gitu arahnya berlawanan, ngga mungkin bawa-bawa koper jalan kaki jauh-jauh ternyata salah. Akhirnya laki gw nunggu di perempatan sama koper, gw jalan sendiri ke hotel APA pertama. Nanya petugasnya bener atau ngga, ternyata salah wwkwkwk. Sama dia dikasih tau jalan yang bener.

Selesai titip koper di resepsionis, we decided to go to Shibuya.

First meal in Tokyo. Mayonaise Jepang enak ih, manis & seger!

Setelah makan siang, gw explore daerah Shibuya, puas ke Loft, Tower Records, trus ke Traveler’s Factory @ Tokyo Station! So happy!!!!

Similar Posts

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.