My daily memories in one journal 🙂

Japan Trip

Trip ke Jepang kemarin merupakan salah satu yang berkesan banget, masih dapet kesempatan pergi sebelum pandemi dimulai.

Back to J-Pop / J-Culture

Gara-gara ke Jepang, gw jadi dengerin lagu-lagu Jepang lagi. Tiap ke Shibuya, iklan promo lagu Higedan berkumandang terus, jadinya terngiang-ngiang sampai di Jakarta. Coba dengerin … eh cocok :p Lalu kemudian dengerin DISH// karena nonton one-take nya Takumi di The First Take. 2 band ini sih yang sampai jadi Top 5 Spotify gua tahun ini :)) Yang lainnya biasanya gw dengerin playlist dari Spotify

Setelah pulang dari Jepang baru nonton Ghibli. Telat banget “kenalannya” :p Gara-gara di rumah terus & Netflix-an terus (Thank you Netflix udah menghibur hari-hari kami berdua di rumah), iseng-iseng nonton salah satu animenya, lama-lama ketagihan :p Belum selesai semuanya, masih nyicil pelan-pelan. So far fave gw Howl’s Moving Castle, From Up on Poppy Hill & Arriety. Btw, lagu-lagunya anime Ghibli juga jadi Top 5 artis gua di Spotify :))

Moving to a new house

Gara-gara Corona, kita memutuskan untuk pindah dari apartemen ke rumah baru kebetulan juga kami berdua WFH (dan masih wfh sampai sekarang). Ngga perlu ribet bolak balik kantor. Kita berdua mulai officially tidur disini waktu Jumat Agung 😀 Btw, yang pindah baru barang-barang yang bisa dipakai sehari-hari aja kayak baju dan peralatan memasak yang cukup untuk berdua. Barang-barang lainnya masih di apartemen, including our bed!!! Kita beli kasur lipet & bantal. Tapi ternyata pegel cuyyy… tiap bangun tidur pinggang sakit-sakit.

Untuk kelangsungan hidup, pesen kompor, mesin cuci, dan kulkas 1 pintu. Kita cuma bawa baju dikit belum semua dibawa, kulkas juga butuh karena susah kalau simpen makanan, takut cepet layu & basi. Kompor tentu saja untuk masak. Ngga lupa beli Galon baru & tabung gas.

Setelah lockdown Jakarta dibuka (sekitar July), buru-buru angkut-angkutin barang dari Apartemen, sewa mobil Gobox sekalian bantuin angkat-angkat kasur, kulkas, dsb. Akhirnya tidur di “kasur sungguhan” :)) Cukup sekali aja pindahan besar kayak gini, capekkk bereberesnya. Rasanya pengen buang aja semua barang-barang. belum lagi harus ngebongkarin semua dari kardus. Tapi happy karena akhirnya barang-barang udah diangkut 😀

Animal Crossing

Selain Netflix, teman di rumah lainnya adalah Animal Crossing. Pulau gua sampai sekarang belum rapi-rapi banget :)) Baru setengah pulau dirapihin, sisanya belum dapet inspirasi baru, keburu sibuk lagi jadi sekarang terbengkalai :p

New Pets

Susah foto berdua yg bagus & bisa diem. Kebanyakan si Unyil item gerak melulu.

Punya anjing udah jadi impian kita berdua sejak lama tapi belum kesampaian karena masih ragu-ragu, soalnya kan ini lifetime commitment gitu. Yakinnya gara-gara waktu mo ke Jakarta denger gonggongan anjing dari rumah yg gw lewatin, langsung deh iseng2 cari yang jual di Instagram. Ketemu yang cocok tapi di Bandung. Setelah nego & galau, akhirnya abis makan siang kita ambil ke Bandung. Padahal itu hari terakhir libur panjang pasti bakalan macet pulangnya, cuma nekad aja deh. Ambil di Bandung lalu langsung pulang lagi, gak mampir sana sini *terniat 2020*. Ternyata emang udah jalannya, dilancarkan aja gitu … ngga kena macet sampai berjam-jam. Kenekatan kita berdua ngga sampai situ aja, dikasih anjing lagi sama temen, anjing ini dibuang sama pemiliknya di depan klinik si temen, eh ternyata 2 ini cocok. Ya udah angkut deh!

Btw, ini pertama kalinya gw punya anjing betina. Biasanya jantan semua xD Sekarang mereka meramaikan rumah gw yg biasanya sepi ini. Bebersih extra tapi yang penting happy.

Sister’s Marriage

Ditengah-tengah pandemi ini, adik gw bisa melangsungkan pernikahannya di Gereja. Rencana awal yang udah direncanakan dari tahun lalu gagal total, tapi untungnya pemberkatan di Gereja tetep bisa berlangsung. Karena waktu itu lagi New Normal, saudara-saudara boleh hadir di gereja dengan jaga jarak & hanya beberapa orang aja, dibatesin jumlahnya. Tadinya masih berubah-ubah peraturannya, cuma boleh ortu aja yang hadir, saudara kandung ngga boleh, yang foto + video ngga boleh, sedih bgt hahaha. Untung peraturannya agak longgar. Tapi yang foto-foto akhirnya tetep kita-kita aja dari saudara-saudara, sayangnya ngga ada videonya. Hepi juga bisa ikutan misa di Gereja. Kangen :))

Ngga semuanya happy memories, ada juga lah sad memories nya, yang sudah berlalu ya udah biarkanlah 😀 Yang hepi-hepi aja diinget, yg sedih ditaruh di jurnal sendiri aja :p

Merry Christmas and Happy New Year! Semoga semua tetap sehat & tetap jaga jarak 🙂

Similar Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.