Last day in Tokyo!! Sedih harus pulang, masih pingin disini :)) *betah*. Hari ini cukup santai seperti kemarin. Ngga ada jadwal lagi, belanja juga udah ngga mungkin karena koper udah full. Makan pagi dulu deket hotel, nemu resto murah sejenis Yoshinoya, gw lupa antara Matsuya atau Sukiya, mirip2 menu mereka semua. Gw nemu yang porsinya pas buat makan pagi. Nasi porsi mini :)) Ngga kekenyangan untuk makan pagi dan murah banget!! Kusuka yang murah-murah tapi enak begini :))

Lalu kembali kami berdua jalan kaki keliling area hotel. Lumayan jauh jalan-jalannya karena bisa sampai ke stasiun kereta wilayah lain :))

Nemu pemandangan cantik begini di dibelakang hotel
Cute small shop, of couse I bought something here for my stationery collection. hehehe

Lalu karena gw mau ke Shin Okubro dari kemarin tapi ngga sempet akhirnya kita berdua naik kereta menuju Shin Okubo, Korean Town nya. Banyak toko-toko yang jual merchandise Kpop, ngga asli sih, yang asli cuma album aja. Resto & snack-snack Korea juga banyak disini. Cukup ramai juga areanya. Banyak fans Kpop 😀

Sepertinya BTS dan artis-artis Korea lainnya pernah makan disini.
Liat SVT langsung auto masuk ke tokonya.
Ngga terlalu suka perintilan ginian soalnya bingung mau diapain, beli kalau pengen banget aja. Paling gw cuma koleksi album/dvd, kalau foto-foto ngga deh :))

Setelah jam makan siang, kita balik ke hotel & ambil koper, kita memutuskan untuk menghabiskan sisa waktu di airport aja (Pesawat kita berdua masih tengah malem).

Capek juga naik turun tangga di stasiun sambil bawa-bawa koper berat :)) Masing-masing bawa 1 koper besar + 1 koper kecil. Kalau ketemu tangga, rasanya #$#%^$%. Sampai stasiun, kembali bingung! Naik kereta yg mana. Stasiun yang deket hotel kita ada kereta yang langsung direct ke Haneda Airport, tapi ada juga kereta yang menuju Narita :)) Salah naik bisa-bisa kebawa ke tempat lain :p Bener aja … salah wkwkwk. Untung segera sadar. Akhirnya turun lalu pas ada petugasnya, jadi kita tanya bapaknya naik kereta yg mana & dikasih tau sama dia :))

Sampai di Haneda, bingung lagi! Turun di stasiun yang ini atau stasiun berikutnya (dua-duanya sama-sama Haneda tapi gw ga yakin turunnya yang mana, apakah yg stasin pertama ini buat penerbangan inter atau domestik wkwkwk). Setelah turun dari kereta cari tempat penukaran SUICA card, lalu sisa uang kita dikembaliin.

Haneda sesepi ini. Makin malem makin kosong.
Naik ke deck atas untuk lihat pesawat-pesawatnya. Ngga lama-lama karena dinginnnn.

Jalan-jalan di dalem Haneda sampai malam, numpang tidur, jalan-jalan lagi, dsb sampai akhirnya gate kita dibuka. Akhirnya pulang!!!

Sayang sekali pesawatnya super duper kuno! hahaha. Kursinya kecil, model kuno. Waktu pulang dari HK kita naik SQ juga pernah dapet yang model kuno, tapi ini lebih parah sih kunonya. Sampai chargeran HP aja ngga dapet, TV nya yang model lama. Untung udah tengah malem, jadi udahlah tidur aja :)) Kalau makanan tetep enak kok 😀

Sampai di Singapore masih pagi, karena kasus Covid lagi tinggi-tingginya di Singapore, jadi airportnya sepiiiiii banget! Kosong! Padahal waktu beli tiket, kita sengaja ambil penerbangan balik Jakarta yang malem biar bisa keliling Singapore dulu eh ternyata ada Covid. Mau majuin jam udah ngga bisa 🙁

Coba jalan keluar, ke Jewel Changi nya. Ditanyain sama petugas imigrasi mo kemana, kita bilang mau ke Jewel. Sampai disana, mall nya sepi. Makan di mal, foto-foto di Jewel, nemu Tokyu Hands masuk sebentar wkwkwk, lalu balik ke airport lagi karena takut kena Covid hahaha. Ngga enak jalan-jalannya, was-was gitu bawaannya. Kayaknya cuma sejam keluar trus kita balik airport lagi. Nyari spot yang enak buat duduk/tiduran sampai malem.

Akhirnya kesini juga, udah lama ngga ke SG. Terakhir waktu Jewel nya belum jadi.
Udah liat pesawat ini bolak balik seharian.

Nunggu seharian sampai bosen banget. Untungnya kuota internet banyak banget, bisa nonton Youtube & K-drama, trus Changi juga lumayan besar juga untuk di explore.

Akhirnya, pesawat kita dateng dan we’re going home!!!!

Postingan Jepang selesai~~~ Lama ya setahun nulisnya baru beres :))

Similar Posts

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.