Akhirnya datang juga kesempatan untuk divaksin. Untungnya masih pakai KTP Jakarta dimana tempat vaksin banyak banget. Saat gw vaksin, hanya bisa vaksin di tempat sesuai KTP nya, kalau KTP Jakarta cuma bisa di Jkt, dsb … ribet ya, untungnya sekarang katanya dipermudah. Vaksin di TangSel bisa, tapi harus pakai surat domisili.Gw vaksin di tengah-tengah bulan Juni lalu, nungguin pendaftaran dibuka lalu daftar deh online. Kebetulan banget dapetnya di salah satu Mall di deket rumah (*rumah dulu) jadi sekalian jalan-jalan sebentar sambil nunggu giliran vaksin. Pas gw, dapetnya vaksin Astra Zeneca, sempet deg-degan juga sih, soalnya waktu itu kan lagi heboh kasus ada beberapa yang meninggal, cuma baca-baca lagi akhirnya tetep maju. Yang penting jawab jujur waktu screening & sebelum vaksin jaga kesehatan.

Antrian vaksin

Nunggu antrian vaksin kurang lebih 1,5 – 2 jam. Tadinya barengan sama pak suami, tapi dia ngga lolos pendaftaran karena ternyata udah terdaftar di vaksin gotong royong, akhirnya gw aja yang lolos, maju sendiri deh, dia jalan-jalan wkwkwk.

Suntiknya di bagian otot, ngga berasa sakit, kirain bakal nyelekit gitu pas masuk obatnya, ternyata ngga berasa. Orang bilang efek vaksin AZ lumayan parah, tapi untungnya di gw cuma ngantuk & pegel di leher, cuma 2-3 hari pegelnya. Nggak demam atau mual dsb, semoga pas vaksin kedua juga sehat.

Lumayan bisa jalan-jalan walaupun cuma di pakiran trus langsung pulang :))

Lalu pak suami telpon ke kantornya, nanya perihal vaksin, akhirnya dia dapet jadwal juga deh. Gw juga sebenernya terdaftar di gotong royong, tapi yg input data salah masukin NIK gw, makanya masih bisa daftar sendiri. Kalau Paksu dapet tempat vaksin di Tenis Indoor. Dia dapet Sinovac. Efeknya cuma ngantuk dan tangan yang disuntik pegel. Jadwal vaksin kedua dia lebih cepet daripada gw.

Tiap hari baca cerita-cerita soal Covid, makin bikin stress, banyak sodara-sodara & temen yang kena :(( Semoga yang masih harus kerja di luar rumah, sehat-sehat terus ya! Segera vaksin juga!

Similar Posts

4 Comments

  1. ohh.. kalo udah terdaftar jadi peserta vaksin gotong royong jadi ga bisa vaksin yang umum? kemaren sempet daftar sana-sini, ambil mana yang jadwalnya paling cepet hehee..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.