Gara-gara bosen di rumah dan PPKM yang diperpanjang terus, gw menemukan kegemaran baru yaitu memandangi tanaman-tanaman gw :)) Belum sampai demen banget, cuma seneng aja tiap pagi kalau lagi nyiram tau-tau muncul anakan baru. Soalnya taneman ini udah lama di rumah gw tapi baru akhir-akhir ini pas gw rajin nyiram dia tumbuh anakan baru. Sebelumnya mah gw suka lupa nyiram atau tanemannya rombeng digigitin anabul :))

Btw taneman-taneman ini semua hasil sumbangan nyokap gw πŸ˜€ Gw baru tau beberapa namanya akhir-akhir ini juga πŸ˜€ Belum banyak koleksinya, masih kecil-kecilan aja tapi udah cukup puas untuk saat ini. Lalu, terbersitlah keinginan mau coba hidroponik. Kalau berhasil lumayan buat dimakan sendiri πŸ˜€ Apalagi kalau panennya banyak.

Akhirnya, waktu ke Jakarta gw berguru singkat sama bokap gw yang dulu sempet mainan hidroponik juga. Dikasih alat-alatnya buat memulai dan juga bibit-bibitnya. Nonton Youtube juga sebelum mulai, biar ada bayangan.

Percobaan pertama : kangkung.

Awalnya iseng-iseng aja, makanya ini cuma nanem sedikit. Kalau gagal ya udah ulang lagi namanya juga baru pertama :D. Ini aja caranya salah-salah, harusnya rockwoolnya gw potong dulu biar gampang pas mau dipindahin ke net pot. Gw potong pas udah basah, akhirnya ada yang akarnya kepotong dan gugur 1 tangkai kangkung.

Setelah nunggu lama, ternyata sepertinya nanem sekotak gini sepertinya kurang, mau menanam yang lain lagi tapi apa daya tempatnya terbatas :p Jadi tunggu si kangkung besar dan bisa dipanen dulu deh baru coba yang lain πŸ˜€ Gw ngga pakai alat ukur PH/PPM nya karena belum punya, jadi waktu mix AB Mix (pupuk cairnya), kira-kira aja. Nanti aja kalau udah sukses :p

Ngga sabar nunggu si Kangkung besar, lama ya πŸ˜€ Ngga kayak main di game cepet banget semalem tau-tau panen :p

Similar Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.