The Midnight Library by Matt Haig

My first ever book review! Biar makin rajin baca bukunya di tahun 2022. Buku ini menarik perhatianku karena sering lihat di insta story orang-orang yg kufollow. Reviewnya di Goodreads juga buat penasaran.

Between life and death there is a library, and within that library, the shelves go on forever. Every book provides a chance to try another life you could have lived. To see how things would be if you had made other choices . . . Would you have done anything different, if you had the chance to undo your regrets?

Menarik banget ngga tuh? Gimana rasanya kalau sebelum meninggal, dikasih lihat opsi-opsi melihat kehidupan yang lain, gimana kalau milih jalan yang berbeda dari jalan yang kita pilih. Apakah sesuai dengan harapan kita atau malah sebaliknya? Puas ngga dengan pilihan yang itu?

To be honest di tengah-tengah novel, sempet ngerasa bosen dan kesel sama karakter Nora (pemeran utama di buku ini) “kok lu ngga puas-puas sih”. Tapi lama-lama semakin dibaca bukunya, jadi kepingin support Nora supaya dia bisa “memilih” kehidupan yang tepat untuk dia. Bawaannya pingin nyemangatin gitu :p

Aku paling suka dengan ending novel ini. Pilihan apapun itu, ya harus dijalanin. Live your life to the fullest!

“You don’t have to understand life. You just have to live it.”

I think it’s a perfect book to start my reading habit again 🙂

My rate : ★★★★

Similar Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.