Gw masih pakai iPhone 4 buat nomor satunya. Soalnya males urus ganti nomor yang nyangkut ke nomor ini (bank/dsb) dan lagipula lumayan lah ada hp cadangan ini buat kalo diminta sales-sales bank atau orang yang ga gua terlalu kenal gitu. Fungsinya jadi cuma untuk nerima telepon/sms dan WA. Daya tahan baterenya juga T.O.P, bisa tahan 2-3 hari ngga di charge karena jarang dipakai ;D Cuma ya lemot banget udah kakek-kakek gitu, selow banget. Malah kadang sampe bunyi notif nya dulu, isinya belakangan hahaha. Kadang kalo nerima telp, bunyinya dulu trus pas di halo-halo, suaranya ada beberapa detik kemudian =)) Tapi gw suka hape ini karena jadi irit pulsa & kuota inet & ukurannya kecil.

Tapi sayangnya saking udah kunonya, apps nya terbatas. Pilih kasih banget deh tu apple. Apps nya banyak yg gua apusin karena berat kalo kebanyakan, sisa Google maps sama Whatsapp aja. Pas akhir tahun lalu gw nerima notif kalau whatsapp bakal stop servicenya untuk hp yang lawas dan harus update ke versi terbaru. Terakhir tanggal 13 januari harus udah diupdate. Gw was-was dong soalnya mikirnya ga bisa perpanjang, langsung cari hape2 murah deh buat pengganti buat jaga-jaga kalo mesti ganti. Lalu suatu saat gw iseng cek appstore, eh ternyata whatsapp gw bisa diupdate :)) Ya maklum… gw ga pernah cek appstore lagi jadi ga tau ada update baru ;D Jadi, syukur banget ngga perlu ganti hp hahaha. Masih bisa dipakai sampai entah kapan :D.

 

***

Cerita kedua, soal perpanjang passport. Passport gw abis nya masih lama, November tahun ini tapi gw harus perpanjang sekarang karena tengah tahun ini mau dipakai. Dulu pas 2013 gw perpanjang lewat online, tapi sekarang beda lagi caranya. Gw coba ke web buat ngajuin online, isi form pengajuan online. Ehh .. mandek di pendaftarannya. Email verifikasi ngga dikirim-kirim jadi gw ngga bisa lanjut ke step selanjutnya. Gw google, nemu yang senasib, dibilang suruh cek spam (which is ga ada juga) dan kalau ga bisa juga, whatsapp ke kantor cabangnya. Yah … gw paling males deh disuruh wa orang baru :)) Klo gak bisa juga paling gw dateng pagi-pagi buta ke imigrasi.

***

Cerita ketiga soal BPJS Kesehatan. Mestinya dari tahun lalu gw ngurus ini tapi males melulu bawaannya. Karena sering denger cerita sukses BPJS dibanding ngga suksesnya, jadi gw tergiur untuk mendaftar juga. Semoga minggu depan beres *kalo ngga malesssss*

 

Photo by Corinne Kutz

Similar Posts

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.