Waduh ternyata postingan terakhir udah berbulan-bulan yang lalu 😀 So … aku kembali dengan bahan cerita baru di blog. Awal Mei ini kita jalan-jalan ke Hong Kong selama seminggu. Tiketnya dibeli dari akhir tahun lalu pas pulang dari liburan Bali. Kebetulan dapet promo Singapore Airlines jadi harga tiketnya tergolong murah banget untuk sekelas SQ. Asiknya bisa transit dulu di Changi jadi lumayan deh bisa jalan-jalan sebentar di Airport. Sayangnya pas pergi ngga sempet, karena transit cuma 1,5 jam gitu. Pas pulang baru bisa menjelajah karena transit sekitar 2 jam-an.

Ku belum pernah ke Hong Kong sebelumnya jadi buta banget mau kemana ngapain disana juga ngga tau. Cuma tau kalau HK itu yang terkenal SASA nya dan SK2 nya murah :)) Ternyata banyak yang mesti dikunjungi di HK sampai-sampai seminggu itu kurang. Ya iya lah ya kalau liburan seminggu pasti kurang melulu :p

Awalnya ada rencana ke Macau tapi berhubung mama mertua sudah tidak kuat jalan, jadi rencana Macau di cancel. Rencana ke Macau diganti dengan jalan-jalan santai aja ngga ada tujuan 1 hari itu.

HKG-DSCF2230

10 kesan-kesan pertama gw soal liburan ke Hong Kong kali ini :

  1. Kotanya modern banget! Suka banget sama cityscapes nya, lalu jembatan-jembatan yang menghubungkan pulau satu sama pulau lainnya, apartemen-apartemennya. Pokoknya impressed deh. Gw kaya orang kampung dateng ke kota besar :))
  2. Transportasinya gampang. Ngga takut nyasar. Cuma agak membingungkan kalau udah jalan kaki karena banyak gang. Lagi nyari AirBNB kita, eh salah gang malah masuk ke gang cewek-cewek yang sedang nunggu panggilan. Naik bis pun gampang. Antriannya rapi ngga desek-desekan.
  3. Makanan dimana-mana ada cuma harga makanannya menurut gua mahal. Tapi bisa disiasati sih. Soalnya porsi makanannya gede banget. 1 piring bisa buat berdua. Mereka demen sama curry ya? Tapi ku senang karena air putih gratis ehehehe.
  4. Tempat nginep nya mungil-mungil. Apartemen tempat kita nginep hari pertama mungil banget. Untung hotel kedua tempat kita nginep lebih manusiawi dikit luasnya. Dan harga akomodasi di HKG menurut gw lumayan mahal untuk semungil segitu.
  5. Gua kira orang sana bisa Inggris tapi ternyata tidak semua bisa, terutama yang kerja di local restaurants. Pakai bahasa Tarzan deh. Ngga sabaran pula kalau kitanya lama / ngga ngerti-ngerti maksud dia.
  6. Nyambung ke soal makanan dan bahasa, English menu suka tersedia di beberapa resto tapiii kalau yang paket suka ngga ada english menunya. Jadi harus beli lepasan gitu kan jadi lebih mahal. Pernah gw coba pakai Google translate buat nerjemahin menu paket, eh malah dia salah nangkep maksud gw. Minta 2 porsi malah keluar 1 porsi. /nyerah no more sok-sok-an milih menu yang bukan inggris.
  7. Gw baru tau kurs HKD terhadap USD itu stabil. Berkisar di HKD $7.60 – $7.70. Memudahkan kita kalau bawa USD ngga perlu ribet mikirin kurs nya lagi tinggi apa nggak.
  8. Doggie dimana-mana, semua pada suka bawa jalan anjingnya.
  9. Meskipun padat banget kotanya, masih ada space buat taman. Kayak deket hotel gua, seberang hotel apartemen, lalu kira-kira ada space 2 ruko gitu buat jadi taman mini.
  10. Banyak snack import. Pas mau beliin oleh-oleh g bingung sih mo beli apa, soalnya snack nya import semua. G malah ngeborong snack Korea disini karena murah :)) . G bingung jadi makanan khas sana apa sih selain eggtart. Pas pulang liat bawaan : ini ke korea apa ke hongkong sih.

Lalu, yang paling berkesan selama trip ini adalah pas naik Cable Car. Worth the price banget! Kalau ke Hong kong gw mau-mau aja disuruh ke sini lagi daripada ke Disneyland nya :p

Similar Posts

9 Comments

  1. iya dulu gua pas ke hk juga kirain bakal pada bisa ngomong inggris ternayta enggak. mesen makan juga susah karena resto2 kecil malah menu nya gak ada bahasa inggrisnya sama sekali. untung banyak yang ada fotonya. hahaha.

  2. Soal bahasa, aku pun juga bingung karena ternyata nggak semua bisa ngomong bahasa… Mandarin! Katanya sih anak2 mudanya udah males belajar, jadi cuma yang seniornya aja bisa Mandarin, hahaha. Dulu waktu kuliah Guang Zhou, seneng banget bisa beberapa kali main ke Hong Kong karena jaraknya deket. Kayaknya hampir semua tentang Hong Kong aku suka deh, apalagi street food-nya hahaha

  3. Hong kong my favourite country so far nih..
    Nga pernah bosen ke HK emang kalau dinas udah beberapa kali ke HK enaknya kita diantar kemana mana dan tinggal duduk manis makanan keluar. Hahaha

    Orangnya galak2 sih tapi kita cuek aja wong kita nga ngerti dia omong apa..

    Hotel di HK lumayan mahal. Transportasi MTR bisa pakai 1 day adult pass seharga HKD 65 itu enak banget naik turun sepuasnya sampai 24 jam.

  4. hai cii. boleh tanya buat hotel sm airbnb pas di hongkong kmrn apa ya namanya? thank you anyway.

  5. kayaknya kalo pergi ke negara2 asia emang bahasa jadi kendala yak~
    HK emang kotanya rapi dan modern, terus 1 lagi orang2nya kalo jalan cepet2 gitu kayak dikejar debtcollector :)))

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.