Hong Kong Day 0

Hari pertama. Let’s start exploring Hong Kong! But first … breakfast. Di sekitaran Airbnb kita ini banyak rumah makan. Saking banyaknya kita bingung pilih yang mana, mungkin sebenernya terlalu takut untuk masuk, takut tulisannya Chinese semua ngga bisa pesen, dsb. Kita puterin beberapa blok lalu akhirnya nemu restaurant yang terlihat cukup English friendly. Lalu kita masuk dan disitu ada beberapa penduduk lokal yang sedang menikmati breakfastnya. Ya bener aja tulisannya urek-urekan semua, kenot read. Akhirnya minta English menu. Pas liat harganya omg why so expensive? Padahal menu paketan yang tulisannya Chinese tuh murah loh $28 udah 1 paket dapet ini itu (setelah wa translate pakai google). Ya udah deh relakan. Pengalaman pertama ya mana tau :p

Kita cuma pesen instant noodle + ham, roti tawar isi telor dadar, dan 1 milk tea. Milk tea nya ku kira manis seperti Thai tea atau DumDum, ternyata belum dikasih gula. Jadi pait banget pas pertama minum. Besok-besok pas pesen ini jadi tau deh harus kasih gula sendiri.

Pulang makan kita beli MTR card dulu di stasiun. Meskipun airbnb kita kamarnya kecil tapi deket banget sama stasiun MTR. Kita beli 3 adult card. Dan besokannya dikasih tau sama opa-opa  di tempat makan, kalau orang tua diatas 65 tahun bisa pakai senior card dan tarif transportnya jadi lebih murah soalnya flat rate. Kata dia, tuker aja nanti deposit+uang nya balik, beli yang senior. Eh bener aja pas ke Lantau pakai MTR ini, si mama ongkos nya murah banget.

Kita check out dan naik MTR menuju hotel selanjutnya di daerah Yau Ma Tei. Hotel kita yang kedua ini juga deket banget sama MTR. Sayangnya kamar kita belum ready & disuruh balik lagi jam 2. Sambil nunggu, kita ke Fa Yuen Street. Tujuan kita kesini : Nyari Sneakers.

Sneaker Street

Dikasih tau sama temen kalau ke Hong kong jangan lupa mampir ke Fa Yuen St karena disini surganya sneakers. Awalnya agak susah nyari Fa Yuen St karena signal wifi kita lemot banget. Banyak gang-gang kecil disini jadi agak membingungkan. Kita juga sempet ngelewatin pasar gitu, kayaknya sih ini Ladies Market tapi gak tau bener apa gak :)) Mungkin gw salah, I don’t know nama marketnya apa ini.

hong kong
hong kong

Setelah keluar dari market tersebut, sampailah kita di sneaker streets yang dimaksud. Sepanjang jalan sneakers semua. Gw bukan pemerhati sneakers sih jadi ngga tau yang mana model lama, mana yang barunya. Harganya ada yang sama kayak di Indo, lebih murah ada, lebih mahal juga ada. Sepatu yang gw beli di Indo di sini harganya malah lebih mahal dikit. Sebenernya tujuannya kesini mau cari yang ngga ada di Indo. Kalo dibandingin sama di Jepang, kata Jimi di sana lebih banyak lagi dan lebih murah *mulai nabung*. Pas liat-liat sneakers nya sapa yang tak tergoda pengen shopping :)) Lumayan nemu yang gak ada di Indo.

hong kong

Ngga kerasa loh disini muter-muter 2 jam, padahal isi tokonya kurang lebih sama. Seneng aja liatnya 😀

Inn Hotel

hong kong
Akhirnya selesai muter-muter, kita balik ke hotel, taro barang sekaligus istirahat sebentar. Setelah ambil kunci, kita langsung naik ke kamar & langsung lega karena liat dalemnya modern dan bersih, colokannya banyak. Kita sewa yang 1 kamar isi 3 bed. Okelah dengan harga segini dapetnya memuaskan. Deket banget lagi sama 7-11, MTR, tempat makanan, SASA, dsb.

Kita dapet HP Android gratis yang ada wifi nya. Cuma kita ngga pakai karena udah bawa wifi sendiri dari Jakarta (Kita pakai Pinjamwifi.com). Wifi yang kita bawa dari Jakarta kuota nya sehari cuma 500mb, dikit ya 🙁 Akhirnya gw beli paket roaming punya T*lkoms*l.

Yuen Kee Noodles

Malemnya, makan di sebelah hotel : Yuen Kee Noodles. Sepertinya restaurant ini populer karena banyak foto-foto sama orang terkenal *gak kenal juga sih siapa mereka*. Cuma karena si mama tidak makan beef, jadi kita pesen menu yang lain. Dia jual ayam dan bakso ikan juga.

村爺爺龍蝦湯‧泡飯‧燉湯專家

Ada resto noodle juga yang selalu rame di sebelah hotel, tiap lewatin ini pasti antri panjang padahal udah jam 10 malem. Nama resto nya ini : 村爺爺龍蝦湯‧泡飯‧燉湯專家 (nggak tau gimana bacanya, pakai google translate artinya : Grandpa lobster soup, rice soup, stew expert). Kalau liat fotonya di google, keliatannya kayak jjampong (Korean spicy seafood noodle). hhuhu nyesel ngga kesini, keliatan enak. Next time lah kita kesini lagi cuma siapa yang mau terjemahin pas order TT *derita ngga bisa mandarin*

村爺爺 source : openrice.com

 

Symphony of Lights

Selesai makan, kita jalan lagi ke daerah Victoria Harbour mau liat Symphony of Lights. How to get there :

Tsim Sha Tsui Promenade outside the Hong Kong Cultural Centre: MTR East Tsim Sha Tsui Station, Exit L6. Follow the signs and walk for around five minutes.

hong kong

Sampai disana masih sekitar jam 7, nyari spot trus nungguin sambil duduk-duduk di pinggiran. Anginnya kenceng juga disini. Setelah nunggu sejam, kok ngga ada apa-apanya. Lampunya juga gak seterang yg difoto ini. Di foto dia kan ngejreng gitu ya, nah pas gua disana tuh lampunya gak ada, kaya geli-geli doang. Sinarnya kayak samar-samar aja.

hong kong

G sempet mikir apa lagi ngga ada soalnya kan daerah situ (Avenue of Stars) lagi dipugar pas gw dateng. Cuma, banyak turis juga kok yang nungguin. Turis sebelah gw juga bingung gitu dia berkali-kali liat map nya ngecek posisi dia bener apa ngga. Tapi tadi di papan jalan, bener kok tandanya ke arah sini. Setengah jam ditungguin ngga muncul-muncul, akhirnya kita bubar 😀 Cukup sekian dan terima kasih deh. Mana jauh jalan kesininya. Kebelet pipis pula gara-gara kedinginan.

Next day : DISNEYLAND!

Similar Posts

3 Comments

  1. ahh fa yuen jie , tempat paporit harus dateng setiap mampir ke HKG , cuma ati2 banyak copet
    gimana gel hkg , kapok apa pengen balik lagi kesana ? 😀

    1. oh yaaa disana ada copet? gua baru tau loh. kemaren aman2 aja soalnya hahaha.
      gak kapok sih, kalo mo balik mau2 aja. soalnya belom puas kemaren jen. pengen nyicip makanan ini itu tp gak bisa 🙁

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.