Ke Bandung lagi! Kusuka sebenernya weekend getaway ke Bandung. Tapi beberapa tahun belakangan ini mulai agak-agak berat hati mau ke Bandung karena macetnya. Perjalanan ke Bandung yang kemarin ini bener-bener nightmare! Berangkat jam 9 malem, baru sampai di penginepan jam 6.30 pagi!!!!! Macet semaleman cuma di CIKAMPEK! Ditengah-tengah nemu keluaran, langsung keluar tol dan cari jalan pakai Google. Tapi overall, liburan kemarin menyenangkan karena pergi rame-rame sama temen-temen yang biasanya. Terakhir kita pergi bareng itu yang nginep di Lembang 2 tahun lalu.

Nginep di AirBnb lagi biar enak kalo ngobrol-ngobrol. Our AirBnb this time was so luxurious! Kita nyewa loft di area Dago. Mevvah banget dari luar dan dalem. Sangat recommended untuk nginep bareng big family/friends. Bersih & Nyaman. Perlengkapan rumahnya lengkap, disediain wifi yang kenceng, ada Jacuzzi, dan karena ngga ada saluran TV, ownernya nyediain hiburan berupa Netflix. Kekurangannya cuma 1 : wc di kamar atas ngga ada pintu + tempat showernya cuma pakai kaca yang burem itu. Jadi kalau mau bab rada-rada ga enak takut bau 😀 Btw apartemen ini jadi 1 sama hotel. Yang lantai-lantai bawah disewakan buat hotel.

Kalau dibuka kordennya, viewnya langsung ke depan loft. Bisa liat ke area bawah juga.

Begitu sampe, langsung istirahat meluruskan badan. Remuk badan ini rasanya duduk semaleman 😀

Beli sarapan di Gofood. Bubur Bandung & Lontong Kari.

View kamar kita. meskipun ngga bagus-bagus amat tapi ya okelah liat yang ijo-ijo.

Sei Sapi Lamanera

Makan siang, kita ke Sei Sapi Lamanera yang rame banget itu. Ternyata mereka ada di lokasi baru yang tempatnya ga terlalu ngantri parah. Enak banget deh ini lidah sapi matah nya!

Besoknya, sebelum pulang kita beli oleh-oleh dulu di Kartika Sari & nyempetin makan ‘ringan’ di samping Kartika Sari buat ganjel, karena kita mau mampir lagi ke Sate Maranggi Purwakarta.

Sate Maranggi Cikampek

Pertama kali makan disini. Mau masuknya aja macet banget. Tempatnya luassss jadi ngga usah takut gak dapet tempat. Parkirannya juga sama luasnya! Hebat bener deh yang punya resto ini. Tanahnya luas banget ;D

Sistem pesennya lumayan cepet. Banyak yang menjajakan makanan, kita tinggal panggil aja nanti orangnya dateng. Kayak masing-masing makanan vendornya beda-beda gitu. Vendor sate, vendor gorengan, vendor minum, vendor iga, dsb. Pesenan sate agak lama karena nunggu giliran tapi kalau yang lain karena udah jadi, jadi tinggal panggil aja.

Ini lah juaranya di Sate Maranggi. Es kelapa muda!!! THE BEST! Apalagi panas-panas gitu kan tempatnya, minum ini jadi seger banget!

Setelah dari Sate Maranggi, akhirnya kita berpisah beneran 🙁 See you next year !!!

Similar Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.