Dari dulu penasaran kepingin coba pakai planner Mossery, tapi karena taunya di tengah-tengah tahun dan gw masih pakai planner yang lain, jadi untuk 2019 belum beli dulu. Gw udah nunggu-nunggu launching planner 2020 mereka dari beberapa bulan lalu, begitu ada pengumuman, langsung order di website mereka. Penasaran sama kualitas kertasnya, apakah benar sebagus itu? Rame banget di kalangan komunitas planner waktu mereka baru launching dulu.

Nunggu datengnya cukup lama karena pre-order dulu. Baru akan dikirim katanya sekitar mid-September or awal October. Menjelang akhir September gw udah gak sabar, tapi gak bisa ditracking karena ngga tau nomor trackingnya. Waktu lagi nunggu tau-tau paketnya udah sampai di rumah. Langsung unboxing dong!

Planernya ada di dalam box biru, dapet cover untuk plannernya juga (warna hijau – kiri)

Here’s to new beginnings.

Ternyata dapet 2 Frixion pens juga : 1 yg hitam & 1 yg highlighter. Lumayan jugak! Frixion = Salah satu brand favorit selain Uniball & Sarasa. Temen gw beli planner ini juga dan dia dapet warna yang sama juga.

Bindingnya juga cakep, thread-bound. Jadi bisa lay flat, ngga perlu “dilatih” lagi supaya stay flat the whole time ;p SUKA BANGET!

Kalau dibuka, ada tempat buat selipan. Berguna buat selipin sesuatu atau stiker.
Untuk weeky view, gw pilih yang vertical. Mereka kasih pilihan mau vertical atau horizontal. Gw sendiri lebih suka model vertical untuk planner. Buat gw dilihatnya lebih enak kalau tersusun ke bawah gini.
Habit tracker

Kesimpulan setelah unboxing :Meskipun belum bisa dipakai karena tanggalnya baru mulai 1 Januari, kesan pertama kertasnya beneran bagus! 100gsm. Tapi rasanya tuh ga ketebelan gitu.Trus yg gw suka, ini kertasnya ngga tembus (bleeding)! Gw paling ga suka planner-planner yang pakai kertas novel (yg warnanya butek, tipis, dan kasar itu) karena suka bleeding parah. Jadi ilfil.

Cons nya cuma harganya sih … mihil. hehehe. Kalau pengiriman kemarin cepet banget, 2 hari sejak mereka mulai shipping, langsung sampai di tangan. Mereka pakai fedex untuk pengirimannya.

Diskon untuk yang mau order juga, ngga tau bisa dipakai berapa kali, kayanya yang best seller Sketchbook nya deh. Banyak yang pakai gw liat di instagram.

Similar Posts

2 Comments

  1. Wah baru tau nih tentang Mossery. Mayan juga yaa dapet dua pen. Sama Rifle Paper mahalan mana ci? Tapi kebetulan jurnal Rifle Paper aku tuh selalu dikadoin, tahun ini juga dikasih temen jadi lucky banget hahaha

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.