Postingan jalan-jalannya tertunda lama banget hehehe. Laptop habis diinstall ulang dan hard disk nya ketinggalan di apartemen lalu kepotong-potong sama kerjaan, karena sesungguhnya work from home ini lebih banyak makan waktu dibanding kerja di office.

Banyak tempat yang ingin kukunjungi tapi tidak bisa semuanya bisa disamperin. Kayaknya harus beberapa kali balik deh baru puas :p *tapi kapannnnn…. semoga Corona segera berlalu* Tahun depan ultahnya kesini lagi ya, Pak Suamiii~~

Day 0

Berangkat dengan pesawat pagi, pertama kali coba naik bus JR Connexion dari MKG – Bandara Soeta. Sebelum ke Osaka, kita transit dulu di Changi airport. Kangen berat loh sama Changi ini. Terakhir kesana tuh pas kita transit mo ke Hong Kong. Karena waktunya singkat jadi kita ngga jalan-jalan dulu. Btw, ini awal-awal Corona mulai banyak di Singapur, jadi kita udah pakai masker dan bawa hand sanitizer. Belum ada social distancing tapi semua orang rata-rata pakai masker.

Lalu akhirnya pesawat kita berangkat menuju Osaka. Sampai di Osaka sekitar jam 9.30 malam waktu Jepang. Lalu, kita naik JR menuju kota. Untuk di Osaka ini, kita sengaja cari penginapan yang dekat dengan stasiun mengingat kita sampainya malam hari dan ngga mungkin kalau harus ganti-ganti kereta atau cari jalan dulu.

Day 1

Hari yang “sesungguhnya” di Jepang. Tujuan pertama adalah Osaka Castle. Lalu setelah itu, kita menuju area Kuromon Market dan Dotonbori. Rencananya kita mau menghabiskan waktu seharian di daerah Dotonbori ini. Kita juga mampir ke MINALIMA大阪 karena sedang ada Pop up store khusus Harry Potter merchandise. Kebetulan tokonya ada di deket Dotonbori dan bisa dijangkau dengan jalan kaki. Malamnya, kita nyobain Gyukatsu Motomura yang terkenal itu.

DAY 2

Full day di Kyoto. Rencananya ada beberapa tempat yang mau didatengin, tapi in the end cuma sempet ke Fushimi Inari, Kiyomizu Dera, dan Arashiyama Bamboo Forest. Ngga sempet ke Gingakuji 🙁 Btw, gw suka sama suasana di Kyoto. Pemandangannya juga bagus banget, terutama di daerah Arashiyama. Cuma sayang hanya bisa explore 1 hari disini.

Kita juga sempet salah naik bis loh di Kyoto. Mau ke Arashiyama malah naik bis yang balik ke Kyoto station. hehehe. Btw, ini pertama kali nya kita naik bis di Jepang.

Day 3

Full day di Universal Studio Japan!!!

Day 4

Check out dari hotel Osaka dan menuju stasiun Shin Osaka untuk naik Shinkansen ke Tokyo. Belajar dari pengalaman di hari pertama, kali ini kita minta bantuan ticketing office di stasiun untuk pesenin tiket ke Tokyo (dan Kyoto). hehehe. Ngga mau sok tau lagi. Baca-baca di google, kalau mau liat pemandangan Gunung Fuji, duduknya pilih yang sebelah kiri kalau dari Osaka. Pas liat nomor kursinya, ternyata kita dapet yang sebelah kiri! Wihh … kebetulan banget 😀 Oh ya, untuk yang ke Tokyo ini, kita dapat gerbong yang udah reserved. Agak was-was juga takut salah kursi dan diusir sama yang punya hehehe. Untungnya aman sampai Tokyo.

Sebelum berangkat ke Tokyo, cobain beli bento dong! Beli di stasiun sebelum naik kereta.

Sampai di Tokyo sekitar jam 12 siang. Taruh barang di hotel, lalu menuju Shibuya.

Day 5

Rencana di itinerary ke Tsukiji Fish Market, tapi ngga jadi karena mager hehehe. Jadi kita langsung menuju Asakusa. Disana kita main ke Asakusa Shrine, jalan ke Tokyo Skytree. Jauh sih, tapi kapan lagi jalan kakiii… seru juga sambil liat kanan kiri. Liat orang-orang di Tokyo kaya gimana sehari-harinya.

Lalu, sesuai janji ke suami. Abis dari Tokyo Skytree kita ke Akihabara. Puas-puasin deh explore Akihabara dari ujung ke ujung. Kemarin waktu trip sebelumnya ngga puas katanya :p Lalu malemnya kita mampir ke Shinjuku bentar untuk cari makan 🙂

Day 6

Harajuku day! Kayaknya ini tempat favorit gua deh di Tokyo, soalnya daerahnya penuh dengan barang-barang cute trus lively gitu! Sayangnya kita kepagian hehehe. Jam 10 udah disana trus tokonya masih banyak yang belum buka. Tanya temen, ternyata emang rata-rata toko (di Jepang?) buka rada siang. Oh ya udah besok-besok kita dateng siangan aja hahaha.

Btw, pas hari ini anginnya kenceng banget! Super dingin!! Sampai harus beli hot pack. Denger-denger di Osaka bersalju hari ini, sayang banget kita udah ngga di Osaka. Karena dingin banget, ngga sempet cobain crepes yang terkenal itu 🙁 Soalnya mereka ngga ada tempat makan indoor, gak kuat kalo mesti dingin-dinginan makan di luar! Next time deh :p

Pulang dari Harajuku, kita jalan menuju Starbucks Reserved Nakameguro.

Kirain tuh deket ya… ternyata jauh hahahah. Salah liat map. Karena kedinginan jadi agak gak konsen :p Udah gitu dingin banget lagi anginnya! Untung suamiku rela dikerjain :p Kesini karena nyari aksesoris Travelers’ Notebook yang keluaran Starbucks Reserved. Lalu setelah dari Starbucks, kita jalan *lagi* ke Traveler’s Factory Nakameguro. Unutngnya deket sih ini, searah mau ke stasiun.

Lalu buru-buru naik kereta ke Shinjuku karena mau ketemuan sama temen kampus dulu 😀 Sambil nunggu temen-temen kita pulang kantor, kita menghangatkan diri dulu di Muji 😀 Muji disini barangnya lengkapppp banget dan super murah! Ingin kuborong untuk ngisi rumah.

Day 7

Nemenin suami liat-liat Gundam di Odaiba.

Day 8

Hari terakhir bisa explore Tokyo 🙁 Karena malemnya udah harus siap-siap pulang. Hari ini akhirnya nemu porsi makan pagi yang pas di Matsuya. Ukurannya mini & harganya murah. Ternyata hotel gua deket sama Matsuya hahaha. Baru tau di hari terakhir.

Jalan-jalan sekitar hotel, nemu toko leather lucu. Lalu karena bingung mau kemana lagi, jadi kita ke Korean Town di Shin Okubo. Setelah itu, checkout dari hotel dan kita siap-siap ke Airport. Mau explore Haneda aja sampai tengah malam.

Day 9 – Singapore

Hari Minggu pagi kita tiba di Singapur. Rencananya tuh mau explore Singapur sehari aja, sengaja pilih penerbangan lanjutan yang jaraknya jauh, ehh ada Corona dan di Singapore udah red alert waktu kita pulang. Ganti flight juga gak bisa. Sempet keluar ke Jewel Changi buat makan, sepi banget! Trus karena takut juga ketularan jadi kita balik lagi deh ke Changi. Pilih tempat buat “dijajah” seharian :p