Akhirnya road trip lagi 🎉🎉🎉 Terakhir road trip ternyata 3 tahun lalu! Bulan October kemarin, kami sekeluarga ke Solo lewat jalan darat. Udah lama juga ngga ketemu keluarga yang lain sejak awal pandemi. Mau coba tol juga karena waktu terakhir kami pergi tolnya belum full jadi 🙁 Denger-denger lebih cepat sampai karena tolnya udah jadi, makin excited deh!

Sebelum pergi, Anabuls kami titip kurang lebih seminggu di tempat penitipan hewan yang telah kami survey secara mendetail :p Harus yang the best tempatnya biar tenang ninggalinnya. Hari pertama kepikiran juga ninggalin mereka. Bagaikan emak-emak yang pertama kali ninggalin anak :p Untungnya tempat penitipan ini mau kita berdua bawelin untuk kasih update. Coba bisa kubawa mereka ke Jawa. Btw, di rest area aku ketemu yang bawa anabul! Kapan-kapan ya, Bocik kita tour de Java :p

Sate Maranggi

Makan siang dulu di Sate Maranggi Hj Yetty di Purwakarta. Tempat favorit untuk makan Sate Maranggi kalau mau ke / balik dari Jawa. Kalau ada rekomen tempat lain, boleh loh kasih tau di komen :p Favorit kami kalau disini adalah Sate Maranggi Kambing dan ngga lupa ES KELAPA! Es kelapanya wajib banget dipesen kalau kesini. Udah lama ngga kesini, ternyata di seberang resto ada restaurant lainnya dg merk Hj Yetty tapi bukan Sate Maranggi. Setelah itu langsung cus deh ke Solo, sampai disana udah malam.

Soto Kudus

Lalu besoknya kami ke daerah Magelang, nginap di kawasan Candi Borobudur. Booking lewat AirBnB, cari villa yang agak besar supaya bisa kumpul-kumpul sama keluarga besar. Tempatnya enak & nyaman, ada kolam renang juga. Btw, karena air kolam renangnya keruh dan TV di kamar bawah ada yang ngga nyala, ownernya langsung kasih kita diskon, OMG padahal ngga perlu dan kita ngga terganggu. Baik bangettt 🥺🥺🥺 Linknya disini kalau mau booking.

Ternyata, tempat kita nginep deket banget sama kawasan syuting AADC. Akhirnya subuh-subuh kita ngejar sunrise di Punthuk Setumbu. Ada tiket masuk, ngga mahal kok. Karena letaknya diatas bukit jadi harus jalan juga nanjak dari parkiran mobil ke atas. Salah nih pakai sendal jepit aja. LOL. Sayangnya agak mendung jadi ngga terlalu kelihatan. Tapi ngga kecewa karena tempatnya terawat dan bagus untuk buat foto-foto setelah lihat sunrise, udah lama banget ngga jalan-jalan sejak pandemi.

Check out dari tempat nginep, cari makan dulu di daerah Magelang. Akhirnya cobain Jejamuran lalu pergi beli oleh-oleh yang kayaknya semua udah tau deh : Bakpia Kukus Tugu Jogja. Meskipun orang-orang bilang ini bukan the real bakpia, tapi aku suka karena rasanya mengingatkanku sama Tokyo Banana. LOL. Ini versi kearifan lokal :p Lalu setelah beli oleh-oleh, kami balik lagi deh ke Solo.

Jejamuran

Memang kali ini ngga bisa lama-lama nginep, cuma semalem-semalem aja, besoknya kami udah harus pulang lagi ke rumah. Lalu jemput Bocik deh ❤️

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.