Wihh… postingan terakhir gw 2 bulan lalu :)).

Dari Osaka Castle, kita naik kereta ke Dotonbori. Tapi kita nyangkut lumayan lama di mesin Gachapon di dalam stasiun :D.

Dateng-dateng langsung disambut tukang buah. Strawberrynya besar-besar banget! Jadi inget dulu ke Korea beli di pasar dan rasanya manis.

Akhirnya coba 1 yang ini *irit*. Kurang manis sih strawberry nya …

Nemu toko yang jual perintilan memasak. Mupeng banget pengen beli buat BBQ an di rumah. Meskipun kecil tapi pan nya lumayan berat.

Pas liat ada yang jual daging slice gini jadi pingin BBQ :p

Sepanjang pasar nya banyak banget yang jual makanan. Kalau gw bisa kesini lagi *entah kapan*, harus siapin space perut yang besar, kosongin perut dari pagi :p

Banyak juga yang jualan sushi, tapi karena gak terlalu suka sushi mentah, jadi kita ngga mampir.

Nemu tempat main game UFO catcher. Ngga afdol kalo ngga cobain main di Jepang langsung. Karena kita ngga jago mainnya jadi gagal terus ngambilnya, main ginian bikin penasaran banget trus tau-tau bisa abis banyak, melebihi harga barangnya :p Cuma penasarannya itu loh kalo udah dapet puas banget. Pas kita disana ada ABG yang jago banget, sampai bawa paper bag buat nampung hadiahnya 😀

Enaknya disini, kalau ada tempat main game pasti disediakan mesin untuk tuker uang kertas ke uang logam. Kalau kurang bisa langsung tuker :p Bisa juga mecahin uang besar ke uang kecil, gua numpang tuker jadinya :p

Ternyata tempat mainnya ngga cuma 1 lantai aja, ada beberapa lantai dan tiap lantai beda temanya, kalau di bawah UFO Catcher, di lantai atasnya khusus daerah mesin Purikura (photobooth), tiap lantai beda tema game-nya. Hari itu ngga terlalu ramai juga jadi kita puas ngiterin 1 gedung.

Nemu Gachapon lagi. Pulang dari Jepang ini kita bawa banyak items Gacha Kayaknya ampir semua mesin kita check, yang lucu-lucu kita ambil 😀

Salah satu mainan Gacha yang lucu banget, gameboy mini. Beneran bisa dimainin.

Nyobain Purikura, tapi jadinya aneh begini. By the way, sebenernya proses kita berpose / pas di dalem box bisa direkam, mesinnya nyediain tempat untuk kita taruh hp (thoughtful banget ini yg punya ide! Tau aja narsis) gua “merasa” udah pencet tombol play, tapi ternyata pas gua cek YAHHH GAK ADA *sebel* cuma kerekam di menit-menit awal itu juga belom mulai. KZL.

Lalu keluar mesin, bingung nyari hasil printing nya dimana, maklum yaa tulisannya Jepang semua. Muter-muter lama banget nyariin bolongan, tapi ternyata emang agak lama printingnya ga langsung jadi, hehehe untung ngga kita tinggalin! Disediakan pula gunting untuk motong fotonya kalu mau dibagi2, tapi ya buat apa gitu :p Laki gua ga nyimpenin ginian jg hehehehe.

Capek jalan-jalan dan karena belum makan “berat”, jadi kita makan siang di Ichiran *turis banget*, kebetulan nemu secara gak sengaja. Ya udah mampir deh sekalian. Bener-bener less interaction, tiap meja juga disekat jadi ngga sebelahan sama strangers. Kalau mau makan di meja sekeluarga, ada di lantai paling atas, tapi kita milih yang makan sendiri-sendiri karena penasaran aja gimana.

Setelah makan, lanjut jalan-jalan lagi sampai akhirnya ketemu the famous Glico sign.

Area yang ini rame banget, banyak turis yang foto-foto dan tempat titik orang janjian sama temennya.

Lalu kita melipir ke pinggiran, duduk-duduk, menikmati udara dingin di Osaka. Santai ngga keburu-buru karena tujuan hari itu udah hampir semuanya kita datengin.

Mampir ke Don Quijote yang ada di pinggiran kali sini. Lengkap banget! Semua yang gw mau beli ada disini. Tapi karena kita masih harus ke Tokyo dan gak mau menghabiskan semua uang disini, jadi belanjanya ditahan-tahan, tapi akhirnya jebol juga pertahanan hamba wkwkwk.

Tadinya mau beli balsem ini buat my backpain, tapi ngga jadi, niatnya mau beli di Donki Tokyo aja, eh malah beneran kelupaan juga.
Cat rambut yang diomongin selebgram-selebgram … nyoba beli 2 box warna berbeda, disayang-sayang jadi belum dipake, tunggu event apa gitu, eh ga taunya ada coronaa 🙁 moga-moga expirednya masih panjang.
Harga casing iphone disini tuh mahal-mahal. Nyari yang murah ngga tau tempatnya :p

Harry Potter Minalima大阪

Dari Dotonbori, kita jalan kaki nyari tempat yang jual barang-barang Harry Potter. Kirain deket ternyata jauhhhh banget (bagi orang Indo kayak gua yg jarang jalan kaki sih jauh) kalau dari Glico sign. Agak susah nyari tempatnya karena banyak gang-gang kecil. Sempet mau menyerah trus akhirnya laki gw turun tangan, dia yg baca map baru deh ketemu :p

Waktu dateng cuma kita pengunjungnya, sepi banget. Ngga beli apa-apa disini karena mahal dan ngga tau mau taruh dimana takut ngga kepakai. Sepertinya masa-masa Harry Potter gw sudah lewat :p Doesn’t spark joy kalo kata marie Kondo. Jadi ngga dibeli deh. Jadi cuma numpang foto-foto dan liat-liat aja :p

Lumayan capek nyari jalan ke tokonya 🙁 Kenapa ngga langsung balik hotel aja?? Karena … kita mau makan GYUKATSU di Dotonbori, jadi harus balik. wkwkwk. Ngerjain banget gak gua buat rutenya :p Soalnya gua pas-pasin jam nya sama jam yang bukan jam makan malam gitu biar ga antri. Ya bener aja pas gua dateng cuma nunggu 1 orang didepan kita itu jg datengnya barengan ma gua kalo gak mah gua duluan.

Enakkkk~~~ dagingnya empuk dan tak sia-sia menyisihkan budget untuk kesini. Wajib dicoba deh kalo ke Jepang. Gw pesen yang kecil aja, takut ngga abis :p Cuma makannya diburu-buru karena tempatnya kecil. Gak enak sama yang antri :p

Waktu kita keluar, antriannya udah mengular kayak gini, untung kann … dateng lebih awal 😀

Mampir ke Thrift Shop

Kalau ini tempat tujuan request Pak suami. Wajib ada. jadi gua cariin toko yang deket-deket area Dotonbori. Kita mampir ke beberapa tempat tapi yang paling besar dan puas banget namanya BOOK OFF. Dia ngga cuma ada di area Dotonbori, ada di beberapa tempat. Storenya cukup lengkap dari Baju, CD/DVD, sampai electronics. Puas banget deh menjelajah dari lantai 1 sampai atasnya.

Nemu CD nya Seventeen preloved. Ku tergoda karena murah tapi ngga tau isi nya (photocard) masih lengkap apa gak.
Sempet kepikiran untuk membeli semua versi ODE to you ( yang amplop ungu, item, ijo) tapi takut ngga dapet photocard nya dsb, ngga jadi deh.
Lantai yang jual tas-tas dan dompet branded.

That’s all for Dotonbori area. Semua selesai dalam 1 hari 🙂 Postingannya selanjutnya jalan-jalan di Kyoto 🙂

Similar Posts

3 Comments

  1. wuahahahaaaaa doesn’t spark joy 😂 kalo aku HP nya masi jalan terus, tapi sama juga selalu realistis liat harga dan kegunaan huahaha :”)
    eniwei aku belom pernah ke Jepang si, tp pernah disuru bikinin itinerary jalan2 bos, di Dotonburi katanya ada takoyaki shop yg sangat recommended by locals karena enak dan gede2 🤤 ce Angel kemaren sempat makan takoyaki di sana ga? ada bedanya sama yg di jual di Indonesia ga sih? #pemasaran

  2. Gw pas ke USJ Harpot liat suvenir mupeng terus mikir sampe rmh gak kepake plus mahal hahaha jadi cuma beli butterbeer yg dpt suvenir gelas ya, mayan tiap pagi minum susu pake tuh gelas jd spark Joy 😂😂😂

    Terus pas ujan gede pake payung harpot yg terpaksa dibeli krn pas ujan di sana, jd spark Joy juga pas ujan hahahaha, pdhl yg gw naksir tongkat tp buat apaan, si conrad mau gw mikir tar sama dia patah, rugi 600rb hiahahah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.