Hi! Postingan kali ini isinya campur aduk seingetnya gw aja. Ngga ada kejadian berarti cuma ngantor – makan – tidur – repeat. Weekend juga gitu-gitu aja. Ke mall atau tidur seharian :))

BlogLovin

Bloglovin diblocked, ku tak tahu dimana salahnya Bloglovin, padahal cuma kumpulan blog-blog aja. Semua blog yang gua subscribed hilang ngga sempet diselamatkan, jadi sekarang gw meraba-raba sambil mengingat2 blog mana aja yang pernah gw save. Kesel sih tapi mo gimana yaaa … Eh tapi ternyata masih ada 1 provider internet yang bisa buka ini, yaitu F*rst Med*a, gw coba buka pakai wifi rumah nyokap masih bisa.

Passport

Oh, iya akhirnya gw perpanjang passport 😀 Akhirnya pakai design yang baru. Gw buat yang biasa aja buku 48 halaman bukan e-passport. FYI, harga pasport 48 halaman itu Rp 355.000 sedangkan yang e-passport mencapai Rp 650.000,- (lupa pas nya berapa, cmiiw). Sempet galau juga sih cuma dipikir-pikir lagi buat apalah e-passport. Dalam 5 tahun paling cuma kepake 1-2x. Itu juga kalo pergi, kalo gak ya gak kepake :)) Lumayan 300rb buat makan Shaburi *karena makan lebih penting daripada jalanjalan*

Tips untuk perpanjang passport (Jakarta):

  • Daftar online dulu di website imigrasi (antrian.imigrasi.go.id) atau kalau pakai android download app mereka. Gw daftar lewat web dan yang penting : Jangan pakai email hotmail, karena ngga bisa masuk email authentifikasi nya, 1 nomor telpon hanya bisa 1x daftar. Nomor yang udah pernah dipakai ngga bisa dipakai lagi meskipun belum berhasil untuk daftar *tertawa miris* Untung gw punya 2 nomor, jadi gw daftar kedua kalinya pakai email yahoo + nomor hp satunya.
  • Setelah login, sering-sering cek jadwal kapan yang available kalau semua kosong alias ga ada yg dibuka, ngga perlu nanya kapan dibuka lagi, mereka juga ngga tau. Cek aja tiap awal atau akhir minggu, atau kalau desperate ya tiap hari. Gw waktu itu daftar awal Januari, lalu gw pilih jadwal perpanjang tengah-tengah Februari. Pas itu lagi hoki aja sih, semua tanggal masih dibuka di bulan Feb ini.
  • Print jadwal yang udah kita dapet buat ditunjukin ke petugas
  • Mending booking jam pagi-pagi banget, supaya ngga nunggu lama. Kalau booking jam 8, usahakan dateng sebelumnya karena di imigrasi masih tetep antri buat antri nomor.
  • Semua harus fotokopi di A4 ngga boleh dipotong, kalau ada yg kelupaan mereka nyediain jasa fotokopi. Mending siapin semua dari rumah, dokumen2nya cek aja di web imigrasi.
  • Sediakan materai 6000 – 1 buah biar ngga bolak balik beli dulu
  • PULPEN HITAM. Jangan biru apalagi merah.
  • Jangan pakai softlens berwarna, pasti disuruh lepas.
  • Bayar passport bisa di Bank mana aja, kemarin gw pakai Klikbca

Setelah memandangi foto 5 tahun lalu dan foto saat ini, kok muka tambah ngebulet ya 🙁

 

Unsplash

 

Jmy’s first photo on Unsplash. Gw selalu bilang ke dia foto mu masukin aja tuh ke Unsplash buat iseng-iseng. Banyak success story loh dari Unsplash (source : medium). Mumpung kemarin dia foto banyak pas di Jepang, gw minta lah beberapa fotonya trus gw edit pakai Lightroom. Cuma di edit dikit doang sama kecilin size, trus upload deh 😀 Ternyata masih ada batas limit untuk upload, jadi gw masih pilih-pilih lagi deh.

Ngomong-ngomong Lightroom, ini aplikasi praktis banget. Tinggal klik-klik udah jadi :)) Ngga kaya photoshop perlu edit ini itu dulu. Ngga perlu ngerti Photoshop buat ngedit foto, recommended deh buat ngedit foto di Komputer.

Drama Korea

Di postingan terakhir gw nonton Return, Prison Playbook, sama Black Knight. Dari 3 itu yang bertahan sampai habis cuma Prison Playbook karena BAGUS BANGET LAGUNYA ENAK2. Black Knight berenti ditengah-tengah karena bosen ceritanya. Lalu Return, awalnya bagus trus gara2 pemeran utamanya cabut, kan jadi aneh yak masa karakternya diganti ditengah-tengah, gw jadi males nonton lagi. Liat nanti deh mau lanjut apa nggak. Abis itu ketemu penggantinya : MISTY.  INI BAGUS BANGET!!! Karakter utamanya diperanin sama Kim Nam Joo, ini girl crush banget lah si unnie satu ini. Badass banget. Gw terpukau banget sama karakter dia. Teges banget. Auranya keluar gitu. Kejelekannya sih cuma 1, terlalu ambisius hahaha. Nasib nonton drama yang masih on-going, menderita banget kalo udah ngga bisa nonton lanjutannya. Nunggu weekend bagaikan setahun lagi.

Lalu drama lainnya yang gw tonton adalah Welcome to Waikiki. Kalo ini konyol banget sih dramanya. Buat yang demen candaan receh dan agak-agak jorok bercandanya, bolehlah nonton ini. Lumayan bisa cekikikan sendiri karena geli :)) Misty kan terlalu gloomy tuh, nah ini buat menetralkan otak 😀

Apalagi ya … oh ya G-Dragon akhirnya enlist jadi army. Active duty lagi, abis ini keluar-keluar berotot ngga ya ;D

Similar Posts

7 Comments

  1. mau nambahain drakor nih hahahha
    udah nonton Black belom ci? bagusss
    sama ak dr taun lalu ngikutin My Golden Life, sama lg nntn Hwayugi~
    Mad Dog jg ok, baru sempet ditonton sih ini. hehehee
    keknya yg waikiki itu boleh jg buat tontonan santai yak 😀

  2. gel lo uda ke jepang ? gw ampe scroll ke page sebelumnya ga ada postingannya
    maap ya komennya ga nyambung hehehe

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.