Hong Kong Day 4

Hari full terakhir di Hong Kong. Tadinya kita ada rencana mau ke Macau cuma melihat kondisi mama mertua yang udah gak kuat jalan, jadi kita skip Macau. Hari ini rencananya cuma ke Ngong Ping Village.

Breakfast dulu, kali ini penasaran sama Congee.

Kembali naik MTR ke Lantau Island (kira-kira 1 jam) & turun di Citygate Outlet. Langsung menuju tempat naik cable car nya. Sebelumnya kita udah beli tiket di Klook jadi ngga perlu antri panjang-panjang.

HONG KONG

Jenis cabin nya ada 2 : yang bawahnya transparan & yang tertutup. Yang Crystal Cabin jelas lebih mahal :p Kita naik yang tertutup aja karena lebih dompet friendly.

Ternyata anginnya kenceng banget kalau udah diatas. Makin tinggi tempatnya makin berasa. Ngeri juga sih pas udah paling atas bukit. Kirain diatas laut ini udah paling tinggi ya… ternyata nggak. Masih nanjak terus sampai atas bukit2.

Kita lewatin bukit-bukit ini, nanjak terus sampai atas. Seru banget lah. Selama di HK yang paling berkesan gw bilang naik cable car ini 😀 Sangat amat worth it hahaha.

HONG KONG

Akhirnya mulai keliatan tempat yang akan kita datengin. Perjalanan dari naik cable car sampai kita turun di village-nya bisa sekitar 30 menit. 1 cabin bisa muat 6-7 orang dewasa.

Sampai di Village, ternyata untuk ke Big Buddha nya masih harus jalan kaki lagi. :)) Waktu kita turun dari cable car, harus lewatin tempat makanan sama souvenir shops dulu. Btw, diatas sini dingin banget loh. Anginnya kenceng. Lumayan lah dapet 19 derajat gitu. Anginnya sih yang ngga nahan.

Souvenir shops di kanan kiri

Karena mak mertua tak kuat jalan, akhirnya nunggu di bawah. Gw & Jmy aja yang lanjut naik ke atas.

Gerbang menuju Big Buddha

Untung ma-mer gua ngga ikutan, liat aja tuh tangga setinggi itu :)) Lumanyun juga naik ke atas butuh perjuangan.

We’re half way there~
HONG KONG
Akhirnya sampai juga diatas.

Selesai foto-foto & kelilingin patung nya, kita turun lagi deh. Turun mah cepet … ngga sesusah naik nya 😀

Selesai foto-foto, kita makan di resto nya & kali ini gw milih ramen. Udah cukup bosen sama makanan Cina. Untung enak ni ramen.

HONG KONG
Kembali naik Cable Car ke Lantau. Ada juga yang memilih hiking lewatin bukit-bukit. Kalau diliat dari atas sini, cuma ada jalan setapak & kanan kiri nya pohon hutan2 gitu. Gw liat ada beberapa opa-opa/oma-oma yang hiking instead of naik cable car gini.

Pulangnya kita mampir sebentar di Citygate outlet, liat-liat, beli snack di supermarket, Trus kita pulang deh.

Pulang ke hotel, gw liat koper gua rusak kunci nya ngga bisa dibuka. Ke-reset gtu lock nya kayaknya gara2 gua ga bener nutupnya. Akhirnya diakalin sama Jmy & dicongkel. Untung bisa ditutup lagi meskipun ngga bisa dilock. Pas di Airport kita wrap sih. Pas gua bawa ke servis nya samsonite, eh mba nya dengan gampangnya nge-reset ulang trus dia tau gitu kode nya berapa.

That’s all for today~ Besok kita udah harus pulang.

Day 6 : Last Day

Tadinya kita mo milih naik MTR, tapi melihat koper sudah beranak banyak dan isinya berat-berat, akhirnya ma-mer nyuruh naik taxi aja daripada repot. Dan nggak muat dong taxi nya :p Jadi kita ke airport dengan bagasi terbuka :))

Sampai di Airport langsung cari wrapping service buat ngebungkus koper gw yang gak dikunci ini. Untung aman sentosa sih sampai di Jakarta.

Di pesawat HK-Singapore, nonton Coco. Ngga enaknya pesawat siang, keliatan banget kalo kita ngapain aja, masalahnya gw terharu gitu nonton Coco. Jadi buru2 mesti ngelap air mata.

Sampai di Jakarta sekitar jam 11 malem dan taxi burung biru masih full banget. Akhirnya baru bener-bener di rumah jam 1 malem.